Korban erupsi Semeru dapat bantuan tabung elpiji

id gunung semeru,erupsi semeru,semeru lumajang,pos indonesia,tabung gas,pengungsi semeru,pos indonesia semeru

Korban erupsi Semeru dapat bantuan tabung elpiji

Pos Indonesia menyalurkan bantuan tabung gas untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (10/12/2022) (Antara/HO/Pos Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan berupa tabung gas bagi pengungsi korban eruspi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang Jawa Timur yang tinggal di hunian relokasi.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R Djoemadi dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, mengatakan pihaknya langsung menurunkan bantuan tabung gas untuk pengungsi erupsi Semeru setelah mendengarkan kesulitan warga memperoleh tabung gas tersebut.

"Ini bagian dari tanggung jawab sosial Pos Indonesia, sebagai BUMN, kepada masyarakat. Sebelumnya, kami membantu korban gempa Cianjur," ujarnya saat meninjau korban bencana Gunung Semeru Kabupaten Lumajang di pengungsian.

Sebelum memutuskan memberikan bantuan, lanjutnya, pihaknya telah berkoordinasi terlebih dahulu dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lumajang untuk memastikan barang yang menjadi kebutuhan korban erupsi Semeru.

“Kemarin saya koordinasi dengan BNPB Lumajang, saya tanya keperluannya apa. Ternyata tabung gas untuk memasak di hunian relokasi. Kami menyalurkan tabung gas, kami dapat dari Jember," kata Faizal.

Sebelumnya Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyatakan pengungsi di relokasi bencana kesulitan mendapatkan gas untuk mendukung kehidupan sehari-hari mereka.

Berdasarkan data di Kantor Kecamatan Candipuro, sebanyak 2.000 warga mengungsi di 21 titik yakni di sejumlah balai desa, masjid, dan lembaga pendidikan yang tersebar di kecamatan tersebut. Selain itu terdapat pula warga yang telah menempati hunian relokasi pemberian pemerintah.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pos Indonesia salurkan bantuan tabung gas untuk korban Semeru