Peluang besar jadi cawapres, Sandiaga gabung PPP

id PPP,Sandiaga Uno,Achmad Baidowi,Cawapres

Peluang besar jadi cawapres,  Sandiaga gabung PPP

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno usai menghadiri "Dialog Potensi Ekonomi Kreatif di Pesantren" di Pondok Pesantren Annur, Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Minggu (11/6/2023), memberikan tanggapan terkait rencana peresmian dirinya sebagai kader PPP. ANTARA/Sumarwoto

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan bergabungnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ke PPP akan melebarkan peluangnya untuk diusung sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres).
 
"Jika telah bergabung ke PPP, jalan politik Pak Sandiaga Uno pada Pemilu 2024 semakin lebar termasuk peluang diusulkan sebagai calon wakil presiden semakin besar," kata Awiek, sapaan karibnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.
 
Namun, lanjut dia, hal tersebut harus melalui tahapan organisasi terlebih dahulu. "Sampai saat ini PPP belum menentukan cawapres Pak Ganjar," ujarnya.
 
Dia pun mengkonfirmasi bahwa rencana pengumuman Sandiaga bergabung ke PPP akan digelar pada Rabu (14/6) mendatang.
 
"Insyaallah Rabu 14 Juni 2023," ucapnya.
 
Sementara, lanjut dia, jabatan strategis yang akan diberikan kepada Sandiaga segera diumumkan oleh Pelaksana Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono setelah Rapimnas PPP yang akan digelar dalam waktu dekat.
 
"Pak Sandi direncanakan akan menempati posisi terhormat dan strategis dalam konteks kerja elektoral," katanya.
 
 
Dia menjelaskan bahwa penjajakan komunikasi PPP dengan Sandiaga Uno sudah lama dilalukan, namun semakin intensif selama delapan bulan terakhir.
 
"Hal itu ditandai dengan hadirnya Pak Sandi dalam sejumlah kegiatan PPP baik di nasional maupun daerah," terangnya.
 
Awiek pun mengatakan bahwa PPP merasa terhormat atas kedatangan tokoh sekaliber Sandiaga Uno yang merupakan tokoh nasional potensial.
 
"Pernah menjabat Wagub DKI Jakarta, menjadi calon wakil presiden 2019 dan sekarang menjabat Menteri Ekonomi Kreatif Dan Pariwisata," tuturnya.
 
 
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Baidowi: Sandiaga gabung PPP lebarkan peluang jadi cawapres
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024