Kesbangpol Sleman bagikan Bendera Merah Putih bagi masyarakat kurang mampu

id Badan Kesbangpol Sleman ,Pembagian Bendera ,HUT Republik Indonesia ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Kesbangpol Sleman bagikan Bendera Merah Putih bagi masyarakat kurang mampu

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat membagikan Bendera Merah Putih secara simbolis kepada perwakilan dari pemerintah kapanewon (kecamatan), kalurahan (setingkatdesa), kepala dukuh, ketua RW, ketua RT dan karang taruna seusai Upacara Bendera di Lapangan Pemda Sleman, Rabu (17/7/2024). ANTARA/HO-Badan Kesbangpol Sleman

Sleman (ANTARA) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta meluncurkan gerakan pembagian Bendera Merah Putih kepada warga kurang mampu dan organisasi masyarakat dalam rangka menyambut peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.

"Peluncuran gerakan ini diawali setelah Upacara Bendera 17 Juli 2024 di lapangan Pemkab Sleman," kata Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman Indra Darmawan di Sleman, Kamis.

Menurut dia, pada kesempatan tersebut Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa dan jajaran Forkompimda Kabupaten Sleman membagikan Bendera Merah Putih secara simbolis kepada masyarakat.

"Pembagian Bendera Merah Putih tersebut secara simbolis dibagikan kepada perwakilan dari pemerintah kapanewon (kecamatan), kalurahan (setingkat desa), kepala dukuh, ketua RW, ketua RT dan karang taruna," katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini juga melibatkan 75 anggota Calon Paskibraka Sleman Tahun 2024, yang mulai latihan secara intensif sejak Sabtu (6/7).

"Kegiatan pembagian Bendera Merah Putih ini sebagai upaya menindaklanjuti program pembagian 10 juta bendera dari pemerintah pusat kepada masyarakat untuk terus menggugah rasa cinta Tanah Air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia," katanya.

Indra mengimbau kepada masyarakat dan swasta untuk berpartisipasi secara swadaya melaksanakan pembagian Bendera Merah Putih bagi masyarakat kurang mampu atau organisasi kemasyarakatan di lingkungan masing-masing.

"Pembagian Bendera Merah Putih ini diprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu, untuk itu kami mengharapkan partisipasi dari berbagai pihak, terutama kalangan swasta untuk berpartisipasi," katanya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024