Capres Prabowo nilai Anies tak berhak bicara soal etik

id Debat capres 2024,Debat ketiga pilpres,Pilpres 2024,Pemilu 2024,Prabowo Subianto

Capres Prabowo nilai Anies tak berhak bicara soal etik

Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (kiri) menyampaikan pendapat disaksikan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo saat adu gagasan dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). . ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc. (ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menilai calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan tidak berhak bicara soal etik.

“Saudara bicara etik, etik, ya, kan. Saya itu keberatan karena saya menilai, maaf ya, karena Anda desak saya, saya terus terang saja, saya menilai Anda tidak pantas untuk berbicara soal etik,” ucap Prabowo disambut sorak penonton saat debat ketiga KPU RI di Istora Senayan, Jakarta, Minggu.

Menurut Prabowo, Anies tidak berhak berbicara soal etik karena menilai mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak memberikan contoh yang baik soal etik.

“Saya merasa bahwa Anda itu menyesatkan. Itu saja. Saya boleh berpendapat, kan? Saya menilai Anda tidak berhak bicara soal etik karena Anda memberi contoh yang tidak baik soal etik,” katanya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga menyebut bahwa kebersihan jiwa yang tercermin dari kejujuran dan kesetiaan pada rakyat merupakan standar etik yang tertinggi.

“Itu etik yang tertinggi. Kebersihan jiwa, kejujuran, kesetiaan kepada rakyat,” kata Prabowo.

Di sisi lain, ia juga menyinggung pemimpin seharusnya tidak menggunakan ambisi pribadi untuk menghasut dan menyesatkan rakyat. Sebab, hal itu menurutnya akan membahayakan pertahanan dan keamanan rakyat.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo nilai Anies tidak berhak bicara soal etik
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024